-->

Minggu, 05 Desember 2010

Tips Menyewa Apartemen di Jakarta

Tujuan utama membeli atau sewa apartemen adalah kemudahan untuk mencapai tempat beraktifitas.Jadi lokasi adalah hal yeng paling utama yang harus diperhatikan.

Pilih Apartemen dengan unit berbentuk persegi karena bentuk inilah yang paling ideal. Jika bentuknya bersudut2 akan menyusahkan dalam hal pengaturan tata ruang.

Lihat juga susunan tata ruang di dalam Apartemen. Harus efektif dan mengalir sehingga sirkulasi kegiatan penghuninya tidak simpang siur. Apakah seluruh ruangan di Apartemen mendapatkan bukaan kearah luar gedung? Jika tidak,dikhawatirkan tidak ada sinar matahari masuk. sehingga ruangan didalam apartemen menjadi lembap.

Adakah ruang servicenya? ruang service ini digunakan sebagai tempat jemuran.atau gudang sehingga jemuran dan barang2 yang tidak diperlukan tidak ditaruh dibalkon atau koridor yang akan merusak pemandangan Apartemen Jakarta.

Perhatikan tata letak dan pembuangan air bekas ac di dalam unit pada saat sewa apartemen. Cermati juga dimana penempatankompresor di luar unit. Aktifkan sprinkler penyemprot air untuk memadamkan kebakaran di dalam unit anda? dimana letak hidran dan tabung pemadam? tanya kepada pengelola tentang adanya latihan kebakaran.

Dimana letak bak penampung sampah? akan dioambil berapa kali dalam 1minggu oleh pengelolah? Cek,sesuaikan kualitas bangunan Apartemen Jakarta seperti kusen,sanitari untuk kamar mandi dan dinding,pada saat penawaran dengan saat bangunan diserahterimakan oleh developer kepada penghuni? meski tinggal di Apartemen Jakarta itu bebas banjir,bagaimana dengan lingkungan sekitar?bila ternyata memang daerah banjir,tentu akan menyulitkan anda keluar-masuk lingkungan.

Periksa kelengkapansurat-menyuratnya.Pembeli yang akan membayar tunai sebaiknya hati-hati.periksa dahulu sertifikatnya,jangan sampai setelah dilunasi,ternyata apartemen itu sedang diagunkan dengan pengembangnya.

Apakah developernya berpengalaman dalam membangun? jangan sampai apartemen yang sudah dilunasi dibayar tiba2 berhenti ditengah jalan.apakah arsiteknya sudah bersertifikat karena hal ini menyangkut keselamatan penghuninya. pilih juga Apartemen yang pengelolanya berkomponen dan committed pada kepentingan penghuni Jakarta Apartemen.

Sumbekerockan.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates