-->

Rabu, 01 Desember 2010

Pernikahan Dikuasai Ibu Mertua


Tanya:

Pernikahan kami telah memasuki usia ketiga, dan kami telah dikaruniai dua anak perempuan. Namun, belakangan ini kehidupan rumah tangga kami agak kacau, apalagi semenjak ada campur tangan ibu mertua.

Saya sering berdebat dengan ibu mertua, karena dia terlalu banyak ikut campur dalam urusan rumah tangga kami, termasuk mencampuri urusan penghasilan pribadi saya.

Tak hanya itu, belakangan sikap suami jadi berubah. Memang sebelum menikah suami sempat berselingkuh dengan teman sekantor, dan hubungan kami sempat berantakan. Namun pada akhirnya, hubungan kami berlanjut sampai ke pernikahan. Meski sudah menikah, tetapi pikiran buruk pada suami terus saja terbayang.

Saya khawatir kesalahan suami bisa berulang, dan ditambah lagi perilaku ibu mertua yang selalu ikut campur. Semua ini membuat saya makin tidak tenang menjalani kehidupan rumah tangga. Namun saya berusaha bertahan demi dua anak perempuan saya dan dan bapak mertua yang baik.

Apa yang harus saya lakukan, apakah ada kemungkinan suami berselingkuh lagi, dan bagaimana kelanjutan kehidupan perkawinan kami nanti?

NN

Jawab:

Kalau dilihat dari hati, kehidupan rumah tangga akan luput dari masalah. Namun, setiap masalah yang datang berbeda-beda, ada yang berat dan ada yang ringan. Ini semua tergantung bagaimana Anda menyikapinya.

Sebenarnya, rumah tangga Anda ke depan tidak ada kendala kok, dan tidak bermasalah. Yang penting, jaga komunikasi dengan suami, dan fokus pada anak.

Mengenai sikap ibu mertua, cobalah Anda dan suami mengajak ibu mertua Anda berbicara baik-baik. Beri dia pengertian bahwa Anda dan anak laki-lakinya sudah dewasa dan bisa memutuskan berbagai hal sendiri. Namun, agar ibu mertua tetap merasa dihargai, beri tahu padanya bahwa jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, Anda dan suami tak akan segan-segan mengajak ibu mertua untuk berdiskusi.

Suami berselingkuh saat ini peluangnya masih cukup kecil, karena dia memang tidak ada niat menduakan hatinya. Hanya, godaan terkadang ada saja yang datang. Sebaiknya Anda jaga hal tersebut dengan memberikannya perhatian lebih serta terus berikan sikap romantis apapun situasinya.



Sumber


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates