-->

Kamis, 02 Desember 2010

Turunkah Berat Badan Tanpa Tersiksa


Banyak wanita mencoba kurangi berat badan melalui diet yang terlalu ketat. Misalnya, rela kelaparan demi memperoleh hasil yang diimpikan.

Tampaknya memang masuk akal, tapi cara ini bisa sebabkan salah kaprah. Beberapa ahli berpendapat, sebenarnya diet yang baik bukan mati-matian menghindari makanan seperti itu. Dengan mengatur pola makan sehat saat diet, Anda dapat terhindar dari siksaan kelaparan.

Lewat penerapan pola hidup sehat, Anda juga dapat menjaga tubuh tetap bugar dan langsing secara sehat, seperti dikutip dari Modern Mom.

Buat jadwal

Atur jadwal makan. Misalnya Anda bisa memberi jarak dua sampai tiga jam sebelum makan lagi. Buatlah jadwal makan Anda secara teratur setiap hari dan konsistenlah mengikutinya. Agar Anda selalu diingatkan jadwal yang telah disusun, Anda bisa menempelkannya di kulkas atau tempat-tempat strategis lainnya.

Konsumsi makanan tinggi protein

Makanan tinggi protein akan membuat Anda kenyang lebih lama. Makanan ini sekaligus bermanfaat untuk memberi bahan bakar yang baik bagi tubuh.

Anda bisa menyantap makanan tinggi protien dan rendah lemak, seperti dada ayam tanpa kulit, dada kalkun tanpa kulit, ikan salmon, tuna, sardin, mackerel, putih telur, tahu, dan tempe, susu kedelai.

Bawa bekal

Ini penting bila Anda ingin bepergian. Dengan membawa bekal makanan, Anda bisa makan di mana saja. Ini juga untuk mengantisipasi agar Anda tidak menyimpang dari jadwal makan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ikuti aturan

Rekam asupan kalori yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi. Catat apa saja yang Anda makan serta berapa banyak kalori di setiap makanan. Ini untuk memastikan apakah frekuensi makan Anda sehingga tidak makan berlebihan.

Berapa banyak kalori?

Nah, ini yang penting. Sering makan, bukan berarti Anda makan lebih banyak. Tapi, perlu Anda tahu, asalkan kalori yang terkandung dalam makanan Anda itu ketika dijumlahkan, maksimal antara 1.800 dan 2.000 kalori. Artinya, setiap makan yang Anda konsumsi setidaknya terdiri dari sekitar 300-350 kalori. (pet)



Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates