-->

Kamis, 07 Oktober 2010

Minuman Penangkal Stres

Saat terjebak dalam kesibukan sehari-hari, stres akan mudah datang. Jangan biarkan stres menghalangi Anda menyelesaikan pekerjaan. Untuk mengurangi atau menghilangkan stres, cobalah menikmati lima minuman berikut ini.

1. Susu hangat

Saat sedang merasa suntuk atau jenuh, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan pada susu akan mengalami proses metabolisme menjadi serotonin yang berfungsi memperbaiki mood. Lalu, kandungan kalsium, magnesium dan potasium bisa mengurangi tekanan darah yang meningkat karena stres.

2. Cokelat hangat

Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan bisa menimbulkan kenyamanan. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat mood Anda menjadi lebih stabil.

3. Teh hitam

Ubah kebiasaan minum kopi saat stres, ganti dengan minum teh hitam. Penelitian yang dilakukan tim dari University College London, Inggris, menunjukkan bahwa minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol pemicu stres.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Yaitu, meningkatkan gelombang alpha yang menimbulkan efek tenang dan mengurangi gelombang betha yang membuat perasaan tertekan.

5. Air putih dingin

Air putih dingin juga bisa Anda jadikan obat stres. Tapi, setelah meminumnya pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan menggerakan darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon penghilang stres.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates