-->

Kamis, 15 Juli 2010

Berapa Kali Anda Ubah Gaya Rambut Setahun

Tak berlebihan jika ada yang mengatakan rambut adalah mahkota wanita. Sebuah survei di Inggris mengungkap bahwa penampilan rambut, yang terwujud dari potongan dan tatanannya, menjadi salah satu daya tarik wanita yang banyak disukai pria.

Survei juga mengungkap, selama hidupnya wanita melakukan perubahan gaya rambut rata-rata sebanyak 104 kali. Dalam rentang usia 13 hingga 65 tahun, mereka melakukan beberapa perubahan gaya rambut seperti layering, memperpendek, hingga mewarnai, setidaknya dua kali setahun.

Seperti dikutip dari laman Times of India, survei dilakukan terhadap 3.000 wanita dari berbagai rentang usia. Sebanyak 44 persen mengatakan perlu melakukan perubahan gaya rambut karena bosan. Sebanyak 61 persen lainnya mengatakan, "Hanya ingin perubahan."

Sebanyak 25 persen partisipan mengatakan perlu pergi ke penata rambut karena ingin 'menemukan kembali' diri mereka sendiri. Sebanyak 38 persen lainnya ingin menambah rasa percaya diri. Sementara 17 persen mengaku perlu trik setelah mendapati uban di kepalanya makin banyak.

"Wanita selalu menggunakan rambut mereka sebagai cara untuk mengubah penampilan, karena rambut dinggap memiliki dampak besar secara visual," kata Collinge, penata rambut Andrew Collinge, yang memimpin survei.

Collinge mengatakan, meski mayoritas wanita sering melakukan perubahan gaya rambut, namun, jarang yang melakukannya secara ekstrim. "Mereka biasanya hanya menambah tekstur modern tanpa mengubah panjang, atau melakukan teknik pengeringan dan styling berbeda seperti yang sering dilakukan Jennifer Aniston," katanya.

Secara umum, alasan utama yang membuat wanita suka bereksperimen dengan penampilan rambut adalah karena bosan. Namun, ada pula yang berganti gaya rambut karena patah hati, atau untuk menandai suatu fase kehidupan yang baru. (pet)



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates