-->

Minggu, 03 Oktober 2010

Aerobik Bikin Tidur Semakin Nyenyak


DIKETAHUI, melakukan aerobik secara teratur ternyata mampu meningkatkan kualitas tidur, suasana hati, dan vitalitas. Hasil itu didapatkan setelah melakukan uji coba terhadap sukarelawan paruh baya yang menderita insomnia.

Sekitar 50 persen orang di usia paruh baya kerap mengeluhkan bahwa mereka mengalami gejala insomnia kronis.

Ternyata, terapi dengan melakukan aerobik mampu menghasilkan peningkatan yang signifikan. Dilaporkan, para sukarelawan mengalami peningkatan kualitas tidur, mereka mampu tidur lebih lama dan nyenyak, menurut rilis yang dikeluarkan Universitas Northwestern. "Ini relevan dengan kuantitas populasi yang semakin banyak," kata Phyllis Zee, Direktur Pusat Penanganan Gangguan Tidur di Universitas Northwestern.

Kathryn Reid, aisten profesor yang mengepalai penelitian ini berujar,"Gejala insonia akan bertambah parah seioring dengan bertambahnya usia." Ia menambahkan, "Pada usia paruh baya, terjadi perubahan kualitas dan kuantitas tidur secara dramatis. maka itu, penting untuk mengidentifikasi solusi mengatasi gangguan tidur."

Kini, menurutnya, pihaknya telah menemukan cara baru yang menjanjikan guna membuat tidur lebih nyenyak yakni aerobik. Olahraga aerobik ternyata merupakan strategi yang sangat sederhana untuk membantu seseorang supaya dapat tidur lebih baik sehingga merasa lebih bugar dan berstamina.

Selain itu, strategi tanpa obat ini juga mampu menyingkirkan efek samping obat tidur. "Tidur adalah hal penting dalam gaya hidup sehat, seperti halnya asupan nutrisi dan olahraga," kata Zee. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates