-->

Minggu, 03 Oktober 2010

Antidepresan Cegah Serangan Jantung


ANTIDEPRESAN yang digunakan secara luas bisa membantu melindungi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Obat antidepresi menurut temuan peneliti, memperlambat penyatuan partikel-partikel darah, sehingga mengurangi risiko pengerasan arteri dan pengentalan darah. Kedua faktor yang menjadi penyebab serangan jantung dan stroke.

Dalam studi ini, peneliti membandingkan 25 pasien depresi yang menggunakan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) dengan 25 partisipan sehat yang tidak menggunakan antidepresan. Peneliti mengambil sampel darah pasien di awal studi serta pada minggu ke-4 dan minggu ke-8 berikutnya.

Pada minggu ke-4, tingkat penggumpalan partikel-partikel darah pada partisipan sehat lebih besar (95 persen) dibandingkan pada pasien pengguna SSRI (37 persen). Akan tetapi, penggumpalan partikel darah pada pasien yang ditangani dengan SSRI lebih tinggi pada minggu ke-8 dibandingkan minggu ke-4. Hal ini, terang peneliti, menunjukkan bahwa SSRI mempunyai efek terbesar pada awal pengobatan.

Temuan studi ini dipresentasikan Senin (26/4) dalam konferensi American Physiological Society, yang diadakan di Anaheim, California, 24 hingga 28 April. (IK/OL-08)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

armouris mengatakan...

info tentang serangan jantung di SIHAT SELALU - Bagaimana Serangan Jantung Terjadi

armouris mengatakan...

info tentang serangan jantung di SIHAT SELALU - Bagaimana Serangan Jantung Terjadi

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates