-->

Minggu, 03 Oktober 2010

Antidepresan Percepat Pemulihan Stroke


ANTIDEPRESAN bisa mengurangi kerusakan otak dan secara dramatis mempercepat pemulihan pada pasien stroke. Sebuah studi menemukan, mengonsumsi obat-obat antidepresi ini akan membantu pertumbuhan sel-sel otak baru.

Penelitian ini dilakukan pada tikus. Akan tetapi, terang peneliti dari Amerika Serikat, efek tersebut juga bisa ditemukan pada manusia.

Peneliti membandingkan ukuran stroke dan pemulihan pada tikus-tikus. Sebelum mengalami stroke, tikus-tikus percobaan ini secara genetik telah diubah dan ditangani untuk bisa menumbukan sel-sel otak baru atau tidak bisa menumbuhkan sel-sel otak baru.

Peneliti menemukan, hewan-hewan yang telah diprogram untuk tidak bisa menumbuhkan sel-sel otak baru, stroke yang terjadi 30 persen lebih besar, meskipun ditangani dengan antidepresan. Tapi pada hewan-hewan yang secara genetik mampu merespon obat-obatan tersebut, ditemukan perbaikan fungsi motorik yang dramatis setelah stroke.

Dalam studi yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences ini, peneliti menggunakan serangkaian antidepresan serta stabilisator mood seperti lithium.

Akan tetapi, pemimpin studi Dr David Greenberg dari the Buck Institute for Age Research, California, mengingatkan agar pasien stroke tidak menggunakan obat-obatan ini tanpa anjuran dan pengawasan dokter. Pasalnya, obat-obatan ini juga mempunyai efek samping."Obat-obatan ini perlu diuji melalui percobaan klinis terkontrol terlebih dahulu." (IK/OL-08)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hеllο! Dο уou use Twitter? I'd like to follow you if that would be ok. I'm undοubtedlу enjοying your blog and lοok forward to new updates.
Also see my web page: click the up coming website

Anonim mengatakan...

Hello just wanted to givе you а quick
heads uρ. The teхt in уour post sееm tο be runnіng off the screеn in Sаfаri.
I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with web browser compatibility but I thought I'ԁ ρost to let уοu know.
Τhe design аnd style loοk great though!

Hope yоu get the problem fixed soon. Kudos

my site V2 Cigs Reviews

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates