-->

Rabu, 29 September 2010

6 Masalah Kehamilan Perempuan Karier


MASALAH yang kerap muncul di bulan-bulan terakhir kehamilan memang dapat mengganggu aktivitas para ibu hamil terutama mereka yang masih tetap bekerja di kantor. Anda tentunya tak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa-masa akhir kehamilan. Untuk itu, berikut beberapa tips guna mencegah timbulnya masalah saat hamil.

1. Supaya tak terjatuh/terpeleset, bila mesti membungkuk, tekuklah kedua kaki dan. Bila harus mengambil sesuatu di tempat yang letaknya tertalalu tinggi, mintalah bantuan rekan kerja Anda.

2. Agar terhindar dari nyeri leher, bahu, pinggang, dan punggung, bekerjalah dengan postur tubuh yang sesuai. Bila bekerja di belakang meja, duduklah dengan posisi sesuai sehingga Anda dapat bekerja dengan nyaman tanpa adanya tekanan pada punggung dan pinggang.

3. Guna mencegah panas di ulu hati, perhatikan posisi tubuh saat hamil baik saat duduk, menulis, dan membaca. Jangan biarkan daerah ulu hati mengalami tekanan. Selain itu, perhatikan menu makan, hindari makanan yang berbumbu tajam dan pedas serta yang bisa menyebabkan gas dalam perut seperti kol.

4. Agar tak sakit kepala, jangan biarkan diri Anda merada tertekan atau tegang saat hamil. Lakukan relaksasi dan meditasi untuk mengontrol emosi Anda. Bila Anda karyawan yang bekerja di depan komputer, beristirahatlah sejenak dengan mengalihkan pandangan sejenak atau berjalan-jalan ringan di sekitar kantor.

5. Supaya terhindar dari pingsan, bila pekerjaan mengharuskan Anda berdiri atau naik-turun tangga, coba minta untuk dipindahkan sementara ke bagian lain yang ruangannya berada di lantai bawah. Namun, bila memungkinkan, coba jaga aliran darah pada kaki dengan sering-sering mengistirahatkannya. Usahakan juga menggunakan sepatu berhak rendah. Jaga pula keseimbangan gula darah dengan makan dalam porsi kecil tapi sering. Supaya tidak anemia, pastikan asupan zat besi Anda.

6. Agar tak sesak napas, sempatkan relaksasi di sela-sela kesibukan kerja. Caranya, ambil napas panjang perlahan hingga terasa udara segar memenuhi tubuh termasuk janin lalu hembuskan. Boleh juga dengan melakukan perengan ringan saat duduk dan berdiri. (Pri/OL-06)




Sumber
mediaindonesia.com


Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates