-->

Rabu, 29 September 2010

Tombol Lift Lebih Kotor dari Dudukan Toilet


DIKETAHUI, ternyata bakteri jahat pada tombol lift lebih banyak 40 kali ketimbang dudukan toilet. Melalui studi yang meneliti berbagai hotel, restoran, kantor, dan bandara, ternyata terdapat 313 koloni kuman pada setiap sentimeter persegi permukaan tombol lift.

Sementara itu, pada dudukan toilet rata-rata hanya terdapat delapan unit. Adapun bakteri yang ditemukan para ahli terdapat di permukaan tombol lift umumnya berupa E coli.

Nicholas Moon dari Microban Europe yang menggelar penelitian untuk Universitas Arizona di Amerika Serikat mengatakan, "Pada sebuah gedung yang diisi banyak orang, tombol lift tentunya akan ditekan banyak orang yang sebelumnya tentu mengadakan kontak dengan berbagai bakteri setiap jamnya." Ia menambahkan, meski tombol telah dibersihkan secara teratur, kemungkinan tombol lift menjadi penghantar kuman tetaplah tinggi.

Pada penelitian sebelumnya, ditemukan pula bahwa meja kerja mengandung bakteri 400 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan dudukan toilet dan keyboard mengandung bakteri empat kali lebih banyak.

Di sisi lain, Profesor Hugh Pennington, ahli mikrobiologi terkemuka dari Inggris mengutarakan, "Hanya karena tombol lift mengandung banyak bakteri bukan berarti kesehatan Anda terancam." menurutnya, cara terbaik untuk melindungi diri yakni cucilah tangan sebelum makan atau sebelum memegang makanan. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates