-->

Minggu, 26 September 2010

Orang Resik Cenderung Ramping


TAHUKAH Anda? Menurut penelitian terbaru, bila ingin memiliki tubuh ramping, ternyata kita mesti rela untuk berkotor-kotor ria.

Yang dimaksud dengan kotor yakni dalam artian membersihkan debu, seperti menyapu, mengepel, dan menggosok kamar mandi. Dengan kata lain, membersihkan rumah.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan ahli aktivitas fisik NiCole Keith dari Universitas Indiana, semakin bersih dan rapi rumah seseorang berarti ia juga telah banyak melakukan aktivitas fisik yang dapat disamakan dengan olahraga.

Penelitian jangka panjang yang dimulai pada tahun 2000 ini melibatkan 998 warga Afrika-Amerika berusia 49-65 tahun di St Louis, Missouri. Meski studi ini menganalisis aktivitas fisik apad orang paruh baya keturunan Afrika-Amerika, hasilnya tetap ditujukan bagi orang pada umumnya. Melalui studi itu, disimpulkan bahwa partisipan yang rajin menyapu, mengepel, bahkan hanya mengelap memiliki tubuh yang lebih ramping ketimbang mereka yang tidak melakukannya.

Diketahui pula, aktivitas bersih-bersih selama 30 menit saja sudah dapat membuat perbedaan yang signifikan terhadap kesehatan dan tentunya rumah Anda!

1. Mengepel lantai selama 30 menit membakar 112 kalori
2. Menggosok kamar mandi selama 30 menit membakar 200 kalori
3. Merapikan tempat tidur selama 30 menit membakar 130 kalori
4. Membersihkan jendela selama 30 menit membakar 125 kalori
5. Menyedot debu selama 30 menit membakar 90 kalori. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates