-->

Rabu, 29 September 2010

Empat Rahasia Manfaat Oatmeal untuk Kulit


SEBAGIAN dari Anda mungkin menganggap oatmeal bukanlah makanan favorit, terlebih oatmeal kerap dijadikan makanan bagi orang sakit sehingga Anda pun memiliki berbagai siasat untuk menyantapnya seperti menambah gula atau susu. Tapi tahukah Anda, selain kaya gizi, oatmeal juga dapat digunakan untuk merawat kulit?

Jenis oatmeal tersehat yakni yang terbuat dari gandum asli karena mengandung lebih banyak nutrisi yang terdapat pada lapisan kulitnya. Sementara itu, kebanyakan oatmeal yang beredar di pasaran telah melalui berbagai proses seperti dipanggang, dipipihkan, dan ditambahkan pemanis. Seorang ahli gizi menyarankan untuk membeli oatmeal tanpa pemanis. Dan bila ingin menyantapnya, Anda dapat menambahkan madu atau sirup.

Oatmeal adalah makanan yang kaya akan serat, asam lemak omega 3, tiamin, zat besi, beta-glukan yang membantu melancarkan peredaran darah, dan antioksidan bernama avenanthramides. Oatmeal juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol berbahaya dan mempu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun, selain untuk kesehatan tubuh, oatmeal ternyata juga memiliki khasiat lain yakni merawat kesehatan kulit. Berikut beberapa khasiat makanan sehat ini untuk merawat kulit:

1. Atasi jerawat
Banyak yang percaya oatmeal ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya, masaklah oatmeal lalu diamkan dahulu hingga agak dingin dan oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas. Anda juga dapat menggunakan oatmeal jenis scrub atau oatmeal koloid berbentuk serbuk yang mudah larut dalam air.

2. Atasi kulit kering dan iritasi
Semenjak dulu, oatmeal telah digunakan untuk merawat kulit agar sehat, mulus, dan cantik. Selain bisa mengobati luka bakar atau iritasi kulit lainnya, oatmeal juga bisa membuka pori-pori kulit. Faktanya kini banyak produk perawatan kulit yang menjadikan oatmeal sebagai bahan utamanya.

3. Relaksasikan tubuh
Cara untuk merelaksasikan tubuh setelah lelah berkegiatan selama seharian yaitu berendam dengan oatmeal. Berikut caranya, tuangkan satu gelas susu dan dua gelas oatmeal mentah, dan satu sendok madu ke dalam bak mandi. Berendamlah selama 20 menit maka kulit Anda akan menjadi lebih halus dan lembut.

4. Bersihkan kulit tubuh dan wajah
Anda dapat membuat sendiri scrub dengan dua sendok makan oatmeal lalu satu sendok baking soda dan air. Campurkan ke dalam blender hingga rata kemudian gunakan pada kulit wajah dan tubuh Anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates