-->

Senin, 13 September 2010

Ciuman Efektif Bakar Lemak Tubuh

Ketika cinta hadir, ciuman bibir seringkali menjadi elemen penting untuk pengungkapan rasa. Terlepas dari etika moral, ciuman tak sekedar memberi efek menyenangkan bagi pasangan. Ciuman ternyata memiliki daya efektif untuk membakar lemak.

Aktivitas ini dapat membakar kalori 120-325 kalori per jam dan sekitar 2-5 kalori per menit. Jika dilakukan dalam waktu yang lama dengan pasangan Anda tidak hanya baik untuk mempererat hubungan tetapi juga baik untuk membentuk ukuran pinggang.

Cukup 10 menit saja dilakukan pada pagi hari dan setiap malam hari bisa membakar kalori hingga 100 kalori per hari. Bahkan jika dihitung dalam waktu satu tahun Anda bisa membakar 36.500 kalori, menurunkan berat badan hingga 5 kg.

Tak hanya itu, ciuman juga memiliki daya efektif untuk melawan sejumlah penyakit. Ciuman dalam waktu lama memiliki manfaat positif terhadap sistem peredaraan darah dan jantung. Saat seseorang berciuman, denyut nadi akan terpacu lebih cepat hingga 110 ketukan per menit. Kondisi ini sangat baik untuk melatih kerja jantung.

Melakukannya lebih dari tiga menit juga dipercaya membantu melawan stres. Sebab, ciuman dapat menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres. Sejumlah dokter gigi pun mempercayai ciuman dapat menstimulasi produksi air liur yang dapat menghancurkan asam pembentuk karang gigi.

Meski demikian, ciuman bibir hendaknya dilakukan dengan tingkat kewaspadaan tinggi. Menurut penelitian di Inggris, ciuman yang merupakan bagian kehidupan romantis juga bisa menyebarkan kuman dan mengganggu kekebalan pasangannya. Sebab, kita tak pernah tahu apakah air liur pasangan mengandung virus atau tidak.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates