-->

Minggu, 26 September 2010

Punya Saudara Perempuan Menyehatkan


APAKAH Anda punya saudara perempuan? Mulai kini jangan kerap keluhkan kelakuannya, justru Anda sebenarnya mesti bersyukur dapat memiliki mereka di dalam kehidupan karena ternyata memiliki saudara perempuan baik bagi kesehatan.

Hal itu karena menurut sebuah studi terbaru, mendukung beberapa studi yang telah dilakukan sebelumnya, terbukti bahwa memiliki saudara perempuan dinilai baik bagi kesehatan. Berikut empat keuntungan dari memiliki seorang saudara perempuan.

1. Dia mencegah Anda dari depresi
Menurut studi yang dimuat dalam Journal of Family Psychology, memiliki saudara perempuan dapat mencegah seorang remaja mengalami perasaan kesepian, tak merasa dicintai, bersalah, ataupun rasa takut terhadap sesuatu.

2. Dia dapat memotivasi Anda
Psikolog dari Universitas De Montfort University dan Universitas Ulster menemukan bahwa saudara perempuan dapat memberikan Anda dorongan dalam hidup serta memicu ekspresi emosional yang pada dasarnya sangat membantu dalam menjalani kehidupan.

3. Dia membuat Anda bersosialisasi
Sesama saudara perempuan dapat menjadi sarana sosialisasi satu sama lain, menurut peneliti. Dengan kata lain, saudara perempuan akan menjaga Anda dari bocah berandal yang kerap mengganggu Anda sewaktu taman kanak-kanak.

4. Dia milik Anda sepenuhnya
Ya, saudara perempuan Anda adalah milik Anda seutuhnya jadi Anda tentu dapat mengandalkan dia selamanya.

Lebih lanjut, para peneliti juga mengamai hampir 400 keluarga di Seattle, AS, dan menemukan bahwa memiliki saudara perempuan ternyata dinilai lebih menguntungkan ketimbang saudara lai-laki. Para peneliti memercayai hal ini disebabkan perempuan lebih dapat memberikan kasih sayang dan lebih terbuka terhadap sesuatu. Maka itu, berhentilah mengeluhkan mereka, justru bersyukur dan mulailah berikan hadiah kepadanya. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates