-->

Rabu, 29 September 2010

Udang si Bungkuk Kaya Nutrisi


HARI ini cobalah memasak menu lain yang bervariasi, sehat, dan tentunya menggugah selera seperti makanan laut, udang.

Setelah selama beberapa hari tubuh mengasup banyak santan, saatnya menyantap makanan kaya protein, zat besi, vitamin B12, selenium, dan omega 3.

Kesemua gizi itu terdapat pada si bungkuk udang. Udang adalah binatang yang hidup di perairan khususnya sungai, laut, dan danau.

Banyak resep makanan yang menggunakan udang di berbagai kebudayaan dunia seperti jambalaya, okonomiyaki, poon choi, bagoong, dan scampi. Sama seperti makanan laut lainnya, udang kaya akan kalsium dan protein, tetapi rendah energi.

Jangan ragu untuk menyetok udang di freezer kulkas Anda. Karena para ahli gizi menyarankan setiap orang harus memakan setidaknya 1-2 kali sajian ikan serta makanan laut lainnya setiap minggu.

Dengan menyuplai udang di lemari pendingin, udang tak akan cepat basi dan akan selalu tersedia saat Anda ingin menyajikannya kapan pun. Udang sangat mudah untuk dimasak dan dapat ditambahkan ke berbagai sajian lainnya seperti, nasi goreng, mi goreng, ataupun tumis.

Selain lezat, udang merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dan bila dimasukkan dakam menu diet sehat Anda. Manfaat lainnya udang akan membantu mengurangi berat badan dan menjaga kesehatan jantung.

Anda tentunya pernah mendengar bahwa udang mengandung kolesterol tinggi. Hal itu memang benar, tapi sama halnya seperti telur, memakan udang sebenarnya tak berdampak negatif bagi kadar kolesterol dalam tubuh. Udang diketahui dapat meningkatkan tak hanya kadar kolesterol jahat LDL, tapi juga kolestrol baik HDL.

Tampaknya hal itu disebabkan zat asam omega 3 yang sebenarnya baik untuk jantung. Sebenarnya udang tak akan membahayakan kesehatan asal membatasi porsinya serta memperhatikan cara memasaknya. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan makanan sehat.(Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates