-->

Rabu, 29 September 2010

Penyuka Daging Dapatkan Menstruasi Dini


BERDASARKAN hasil penelitian yang dilakukan peneliti Inggris terhadap lebih dari 3.000 anak perempuan berusia 12 tahun, anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging cenderung lebih dini mengalami menstruasi.

Mereka menemukan bahwa anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging sejak umur 3 tahun (lebih dari delapan porsi per minggunya) dan 7 tahun (12 porsi) ternyata mengalami menstruasi lebih dini. Walau penelitian ini tidak mengaitkan dengan berat badan, tapi ditemukan juga bahwa anak perempuan yang bertubuh besar lebih cepat mengalami menstruasi.

Pemimpin penelitian tersebut, Dr Imogen Rogers, mengatakan berat badan bukanlah faktor satu-satunya yang membuat seorang anak perempuan mengalami mestruasi dini karena penelitian yang ia pimpin tidak mengaitkannya dengan berat badan.

Menstruasi dini terkait dengan tingginya risiko terkena kanker payudara, apalagi perempuan memang memiliki tingkat estrogen yang tinggi.

Meski begitu, para ahli menekankan para anak perempuan tak perlu menyingkirkan daging dari menu sehari-hari mereka. Ia berujar, "Daging adalah sumber zat besi dan zinc yang baik bagi perempuan yang tengah mengandung." (Pri/OL-06)



Sumber
mediaindonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates