-->

Minggu, 19 September 2010

Siapa Bilang Pria Tak Butuh Kosmetik?

Kebanyakan pria memang malu untuk memakai produk kecantikan sebagai penunjang penampilan. Namun, diam-diam mereka menikmati concealer untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan wajah mereka.

Dari sebuah penelitian terbaru, rata-rata pria per orang menghabiskan waktu 83 menit sehari untuk melakukan perawatan tubuh. "Angka tersebut tampaknya cukup dibenarkan ketika Anda melihat jumlah orang yang datang ke salon kami untuk menghapus tan, facial dan spa rambut," ujar seorang manajer senior sebuah salon terkemuka di New Delhi, 'Simbol & Bliss', seperti dikutip dari laman Times of India.

Di sini, banyak pelanggan pria datang untuk mendapatkan perawatan seperti pedikur/manikur atau bahkan stoking krim, conditioner, krim tabir surya dan lainnya.

Tapi ada hal yang tidak diketahui banyak orang. Kebanyaan pria, apalagi yang berkecimpung di dunia hiburan, ternyata menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan pada wajahnya.

Terutama lingkaran hitam di sekitar mata. Bahkan banyak pria yang menggunakan concealer untuk menyembunyikan tanda bekas jerawat. “Saya tidak bisa melangkah keluar tanpa menggunakan concealer di bawah mata saya," ujar salah seorang model pria asal India.

Pria pengguna kosmetik masih menjadi hal baru. Sehingga banyak kaum pria merasa aneh ketika melangkah keluar untuk membeli produk kecantikan dari toko. Jadi kebanyakan dari mereka membeli secara online.

Namun setelah berada di ruangan privat, mereka banyak yang melakukan masker wajah atau mencoba krim malam, krim kaki atau krim tangan. Di antara merek besar yang membuat produk untuk pria adalah, Jean Paul Gaultier, Yves Saint Laurent dan Clinique.

Hal lain yang penting diperhatikan adalah, tujuan dan kebutuhan para pria memakai kosmetik berbeda dengan wanita. Mereka bersolek hanya untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan, bukan untuk meningkatkan penampilan.

Kosmetik utama bagi mereka adalah produk perawatan kulit, dan menutup lingkaran hitam di bawah kedua mata dengan concealer/foundation (alas bedak).

Tidak hanya itu, pria juga tidak keberatan untuk melakukan operasi plastik agar mendapatkan kesempurnaan ekstra.

"Mulai dari pemindahan lemak, pengangkatan wajah untuk membentuk hidung, banyak dilakukan pria," ujar Mr Parichay Updahay, New Look Kosmetik Skin Laser Clinic.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates