-->

Rabu, 29 September 2010


APAKAH Anda pernah terkena sindrom jam pasir (hourglass)? Yang dimaksud dengan jam pasir di sini tidak ada hubungannya dengan bentuk tubuh Anda, tapi sindrom yang menyebabkan diri kita lebih temperamen akibat proses loading komputer yang lama yang ditunjukkan dengan gambar jam pasir pada layar monitor.

Istilah sindrom jam pasir muncul setelah banyaknya keluhan saat menunggu komputer memproses sebuah data. Menurut hasil sebuah penelitian yang dirilis Intel, terbukti bahwa rata-rata orang menghabiskan waktu selama tiga hari per tahunnya untuk menunggu lambannya pemrosesan data sebuah alat elektronik, entah itu loading website yang lama, mencari sinyal telepon, atau menunggu proses data DVD.

Selain itu, turut terbukti bahwa sindrom itu memengaruhi emosi separuh orang dewasa di seluruh dunia. Perasaan itu pun ditumpahkan dengan berbagai cara seperti membanting tetikus, memukul layar monitor, atau melempar telepon. Hal itu ditujukan untuk melampiaskan perasaan tertekan saat menunggu.

Memang belum ada pengobatan secara medis untuk mengatasi sindrom yang terbilang baru ini. Namun, Anda dapat mencegahnya dengan beberapa cara seperti relaksasi. Sambil menunggu gambar jam pasir menghilang dari layar monitor, cobalah untuk menghirup aromaterapi lavender atau kamomil. Selain itu, mengapa Anda tak mencoba lakukan beberapa gerakan peregangan tubuh. Kedua cara itu tentunya akan jauh lebih murah ketimbang harus membeli keyboard atau tetikus baru. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaindonesiac.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates