-->

Rabu, 25 Mei 2011

Ada Cara Sehat Makan Fast Food

BANYAK yang tahu dan menyadari bahwa fast food atau makanan cepat saji bukanlah makanan sehat, tapi tetap saja digemari. sayangnya hingga kini memang belum ada alternatif makanan pengganti makanan cepat saji.

Ahli gizi Namrata Desai seperti dikutip dari ToI menyarankan beberapa hal. "Pencegahan memang selalu bermanfaat, tapi jangan lupa pola makan moderat dan seimbang," katanya. Ia menyarankan agar kita sering mengonsumsi sayur, terlebih jika hobi makan fast food. "Dengan begitu, Anda tak akan merasa terlalu bersalah. Moderasi adalah kuncinya."

Selain itu, bila bosan dengan masakan rumah, coba pilihan cara memasak lain seperti dipanggang dan dibakar. Sepotong ayam panggang, jelasnya, rasa dan nilai gizinya jauh lebih sehat daripada digoreng. Kombinasi menu makan juga memainkan peran yang sangat penting. Misalnya memilih sandwich bakar dengan roti gandum dan beberapa sayur . "Pilih keju rendah lemak daripada keju biasa sehingga Anda bisa mendapatkan rasa yang diinginkan, tetapi rendah kalori."

Jadi, lain kali Anda melihat burger, jangan langsung berusaha menghilangkan selera. Kembali ke rumah dan bikin burger ala Anda yang jauh lebih menyehatkan. Tetap bugar dan sehat akan jauh lebih mudah jika Anda mengetahui pilihan sehat. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates