-->

Minggu, 29 Mei 2011

Buat Masker Sendiri

Memanjakan diri sendiri dengan menggunakan masker wajah diwaktu senggang adalah hal yang menyenangkan. Namun sepertinya akan cukup menguras kantong jika dilakukan setiap bulan di salon. Padahal sebenarnya kegiatan ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya? Buatlah masker sendiri, dengan takaran yang tepat dan biaya yang murah, masker sekelas salon mahal bisa Anda dapatkan. Bahan-bahan yang digunakan pun dapat di peroleh dengan mudah. Salah satu yang paling mudah adalah masker yoghurt, selain mudah dibuat juga cocok untuk semua jenis kulit. Bahan-bahan yang diperlukan pun sederhana:

1 sdm natural yoghurt, bukan yoghurt tanpa lemak.
1 sdt madu

Campurkan yoghurt dan madu lalu aplikasikan ke muka seperti Anda menggunakan masker pada umumnya. Diamkan selama 15 menit, setelah itu basuh dan bersihkan dengan air hangat. Untuk kulit kering, bisa tambahkan ekstra madu sedangkan untuk kulit berminyak tambahkan sedikit perasan lemon.

Selain yoghurt, lumpur hijau (kini banyak dijual di toko-toko kecantikan) juga dapat digunakan. Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
1½ sdt lumpur hijau
½ sdt lumpur kaolin
1½ sdt aloe vera gel
1 sdm air mawar
5 tetes essential oil mawar

Campurkan lumpur hijau dan lumpur kaolin lalu tambahkan aloe vera gel, air mawar dan essential oil. Oleskan merata pada wajah, setelah 10-15 menit bilas dengan air bersih atau susu pembersih dan lapisi dengan pelembap. Masker ini bisa bertahan hingga empat minggu jika disimpan di dalam kulkas.

Selamat mencoba!

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates