-->

Rabu, 25 Mei 2011

Suntikan Ozon Ringankan Sakit Punggung

SUNTIKAN ozon yakni suatu bentuk oksigen ditemukan secara alami di atmosfer yang melindungi kita dari sinar ultraviolet matahari yang. Kandungan ozon juga bisa meredakan sakit punggung, kata para ilmuwan.

Penelitian menunjukkan campuran gas ozon dan oksigen dapat menyusutkan jaringan dan mengurangi rasa sakit. Campuran gas itu kini sedang diuji sebagai cara untuk mengobati rasa sakit akibat hernia.

Untuk tujuan pengobatan, ozon diolah di laboratorium dalam bentuk cair dan kemudian digabungkan dengan oksigen, menurut laporan Daily Mail (17/5).

Dalam percobaan klinis yang berlangsung di Negrin University Hospital, Spanyol, pengobatan diberikan kepada pasien dengan menyelipkan cakram. Mereka lalu akan dibandingkan dengan kelompok pasien lain yang menerima pengobatan plasebo hanya berupa oksigen.

Cakram itu merupakan bantalan lingkaran pelindung tulang rawan yang berada antara tulang belakang. Cakram bertindak sebagai peredam kejut. Selama bertahun-tahun, cakram ini secara bertahap kehilangan kadar air mereka sehingg mereka kurang fleksibel dan lebih rentan terhadap kerusakan. Ini dapat disebabkan oleh mengangkat benda berat, membungkuk, bergerak, atau berkaitan dengan penambahan usia.

Akibatnya, kasus luar yang keras dapat membagi disk, yang memungkinkan inti lunak untuk tonjolan keluar. Jaringan ini kemudian menekan pada serat saraf yang lewat antara tulang belakang, menyebabkan rasa sakit.

Masalah biasanya terjadi pada punggung bawah. Perawatan yang dupayakan untuk mengatasinya biasanya fisioterapi dan obat penghilang rasa sakit, tetapi jika sakit tak mereda selama lebih dari enam minggu, akan dipertimbangkan operasi.

Nah, dengan pengobatan baru suntik ozon ini, pasien pertama-tama akan dibius lalu dokter menggunakan kamera kecil untuk memandu jarum ke cakram yang rusak kemudian campuran gas disuntikkan.

Selama satu studi terhadap 60 pasien di Roma, orang-orang yang diberi terapi ozon dua kali lebih mungkin terbebas dari rasa sakit. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates