-->

Minggu, 29 Mei 2011

Anak Autis Memiliki Otak Lebih Besar

Anak-anak autis memiliki ukuran otak lebih besar hingga 10% dibandingkan anak-anak normal. Kondisi ini dapat terlihat pada saat anak menginjak usia dua tahun.

Seperti terungkap dalam laporan Archives of General Psychiatry, para peneliti University of North Carolina menemukan bahwa anak-anak yang menderita autis telah memiliki tanda-tanda pembesaran pada otak saat usia dua tahun. Otak mereka terus membesar pada usia 4 dan 5 tahun.

"Pembesaran otak terjadi karena peningkatan jumlah lipatan permukaan otak karena meningkatnya proliferasi neuron otak," ungkap Heather Cody Hazlett, asisten profesor psikiatri.

Untuk selanjutnya peneliti terus mengembangkan studi untuk mencari tahu jenis gen yang membuat neuron otak mengalami proliferasi berlebihan. University of North Carolina saat ini melaksanakan dua studi terpisah untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu.

Tanda-tanda autisme dapat dipantau dengan terus mengamati perkembangan ukuran otak anak. "Upaya ini penting dilakukan untuk memantau ukuran otak dan perubahan perilaku anak seiring pertambahan usia mereka,” ungkap Hazlett. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates