-->

Minggu, 29 Mei 2011

Tips Memilih Tabir Surya

YAYASAN Melanoma Amerika merekomendasikan agar setiap orang memakai tabir surya setiap hari untuk mendapatkan perlindungan terbaik terhadap sinar ultraviolet dari matahari yang bisa merusak kulit terutama pada leher, wajah, dan tangan, tiga bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari tabir surya Anda, penting untuk memilih tabir surya yang tepat sesuai dengan jenis aktivitas dan jenis kulit Anda.

1. Pilih produk tabir surya dengan spektrum luas sedikitnya mengandung SPF 15 untuk mengeblok sinar UV-A dan UV-B serta memberikan perlindungan tertinggi dari sinar ultraviolet matahari. Radiasi UV-B adalah sinar yang menyebabkan kulit terbakar dan menyebabkan kanker kulit, sedangkan UV-A menyerap sinar dalam ke kulit dan menyebabkan keriput serta penuaan dini.

2. Pilih tabir surya yang tahan air (waterproof) jika Anda akan berenang atau berpartisipasi dalam kegiatan luar ruangan yang akan menyebabkan Anda berkeringat. Meskipun formula tahan air akan menjaga kulit terlindungi lebih lama, Anda perlu memakainya kembali setelah berkeringat berlebihan atau berenang dalam waktu lama.

3. Sesuaikan dengan jenis kulit saat memilih tabir surya. Formula tabir surya yang tersedia yakni untuk jenis kulit sensitif dan berminyak. Formula itu membantu mencegah penyumbatan pori-pori dan reaksi kulit pada orang yang sangat sensitif. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates