-->

Minggu, 29 Mei 2011

Makan Wortel Bikin Anda Lebih Menarik

Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan berwarna kuat seperti wortel dan plum diyakini akan membuat seseorang lebih menarik, demikian hasil sebuah penelitian terbaru di Inggris.

Para peneliti di St Andrews dan Bristol University menyelidiki hubungan antara warna kulit dengan daya tarik seseorang, dan menemukan fakta bahwa mereka yang memiliki warna kulit kuning dianggap sebagai orang yang sehat dan menarik, kata para peneliti kepada majalah Grocer.

Para peneliti itu juga untuk pertama kalinya menemukan bahwa pigmen kuning, atau karotenoid, yang berasal dari buah-buahan dan sayuran memiliki peran penting dalam menghasilkan warna kuning pada kulit.

Dalam studi itu, 40 relawan diminta untuk memeringkat 51 wajah Kaukasia pada warga Skotlandia terkait dengan kesehatan dan daya tarik mereka.

Hasil penelitian itu akan dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour edisi Maret.

Ian Stephen, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam proyek itu, mengatakan hubungan antara warna kuning dan karotenoid membuka strategi baru untuk mendorong kaum muda makan lebih banyak buah dan sayuran.

Ia mengatakan kepada Grocer bahwa salah satu manfaat dari banyak makan buah dan sayuran adalah mencegah datangnya penyakit jantung saat usia 40-an. Hasil dari peningkatan konsumsi buah dan sayuran akan terlihat dalam beberapa bulan ke depan.(go4/*)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates