-->

Minggu, 29 Mei 2011

Kulit Kering? No Way!

Hidup di daerah tropis seperti di Indonesia berarti harus memberikan perhatian lebih pada kulit. Terutama bagi Anda yang hidup di daerah Jakarta dan sekitarnya, panas terik yang kering dan penuh debu akan membuat kulit menjadi sangat kering.
Apalagi jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering, wah perlu perhatian ekstra tuh! Caranya?

1. Mandi yang singkat (tidak lebih dari 10 menit) dan gunakan air hangat. "Air panas memang terasa nikmat di pagi atau malam yang dingin, tetapi air panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, dan membuatnya menjadi kering," kata David Bank MD, seorang dermatologis di Mount Kisco, New York.

2. Gunakan krim pembersih. Susu pembersih muka dapat membuat kulit wajah terasa lembut. Hindari penggunaan sabun yang mengandung deterjen keras seperti triclosan dan ammonium lauryl sulfat. Sebagai gantinya, periksalah label dan carilah yang mengandung surfactants yang lembut seperti sodium laurent sulfat dan cocoamidopropyl betaine.

3. Oleskan pelembap. Setelah mandi, tepuk-tepuk kulit yang kering dan berikan krim berbahan dasar minyak sebagai ganti lotion ringan. Krim yang berbahan dasar minyak akan mengunci kelembapan pada kulit dengan lebih baik dibandingkan lotion ringan. Untuk mendorong penyerapan, hangatkan krim yang akan Anda gunakan pada semangkuk air panas ketika Anda mandi.

4. Lembabkan lagi sebelum tidur. Melembabkan kulit paling tidak dua kali sehari merupakan langkah yang ideal. Lakukan setelah mandi pagi dan sebelum tidur. "Ada sedikit peningkatan pada temperatur tubuh ketika Anda tidur, oleh sebab itu pelembap akan meresap ke dalam kulit lebih baik," kata Bank.

5. Gunakan sarung tangan dan kaos kaki pada malam hari. Lembapkan tangan dan kaki, oleskan krim, dan pakai sarung tangan katun dan kaus kaki selama beberapa menit atau ketika tidur, sebab itu akan menahan penguapan dan membantu krim menyerap lebih efektif.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates