-->

Minggu, 29 Mei 2011

Selebritas Dunia Pengidap Diabetes Tipe 2

BANYAK yang mengira bahwa diabetes tipe 2 hanya menyerang mereka yang kelebihan berat badan atau yang memiliki pola makan tidak sehat. Padahal setiap orang dapat didiagnosis dengan diabetes, bahkan atlet kelas dunia atau orang kaya dan terkenal sekalipun.

Selebritas berikut semuanya memang memiliki faktor risiko untuk diabetes seperti berat badan, etnis, atau sejarah keluarga. Tetapi, banyak juga yang masih merasa terkejut mendengar kabar bahwa mereka mengidap diabetes 2.

1. Halle Berry
AKTRIS Halle Berry didiagnosis mengidap diabetes pada usia 22 tahun setelah dia jatuh sakit dan mengalami koma selama seminggu. Pada 2007, Berry mengumumkan bahwa dirinya menghentikan insulin. Dokter mengatakan bahwa Berry berpotensi memiliki diabetes tipe 2 selama ini karena tidak ada cara untuk menghindari insulin jika Anda memiliki diabetes tipe 1. Karena Berry sehat dan bugar, dokter awalnya mengesampingkan potensi tipe 2 yang biasanya memengaruhi orang-orang muda yang kelebihan berat badan.

2. Drew Carey
Carey menjadi terkenal sebagai seorang komedian yang kelebihan berat badan dan bintang sitcom. Tetapi pada 2010, Carey mengungkapkan versi dirinya yang sehat dan bahagia setelah mengalami penurunan badan drastis. Ia pun mengumumkan bahwa setelah kehilangan berat badannya, ia dapat berhenti minum obat diabetes.

"Setelah saya memulai mengurangi beberapa ukuran celana, upaya itu menjadi semakin mudah," katanya. "Karena setelah melihat hasilnya, Anda tidak ingin berhenti."

3. Randy Jackson
Pada 2002, produser musik dan juri American Idol Randy Jackson memiliki berat lebih dari 135 kg. Ia pun didiagnosis dengan diabetes setelah mengalami 'gejala flu' yang ternyata menjadi gula darah tinggi. Meskipun ayahnya memang penderita diabetes, Jackson mengatakan ia tidak pernah membayangkan hal itu akan terjadi padanya.

Dengan operasi bypass lambung, ia kehilangan hampir 45 kg. Setelah itu, barulah ia melakukan perubahan dengan mengontrol baik diabetesnya dengan makan sehat dan olahraga harian.

4. Larry King
Pembawa acara CNN berusia 77 tahun yang telah pensiun dari acara Larry King Live di akhir 2010 telah mengonsumsi obat diabetes sejak 1995. King mengatakan dirinya tak memiliki gejala apa pun. Namun, King memang memiliki riwayat penyakit jantung dan dirinya mengakui terdapat hubungan antara dua kondisi itu. "Kardiolog saya berkata diabetes adalah penyakit jantung," katanya. Setelah mengalmai serangan jantung pada 1987, King pun berhenti merokok, mengurangi berat badan, dan mengubah kebiasaan makan. Pada 2004, ia menulis sebuah buku berjudul Taking on Heart Disease. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates