-->

Rabu, 25 Mei 2011

Solusi Alami Ringankan Nyeri Punggung

RASA nyeri atau sakit pada punggung merupakan masalah umum yang diderita banyak orang. Bukan hanya orang tua dan paruh baya, melainkan juga anak muda. Faktor penyebabnya pun tak hanya aktivitas berlebihan, tapi juga gaya hidup tak sehat.

Terlebih bagi yang kelebihan berat badan karena mereka harus membawa beban tambahan dari kelebihan berat badan mereka tersebut.

Dari berbagai penyebab sakit punggung di antara adalah postur tubuh yang buruk, kurang olahraga, terlalu banyak stres, dan ketegangan otot. Berikut beberapa solusi alami untuk membantu Anda mengatasi masalah ini:

a. Jika kelebihan berat badan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menurunkan berat badan. Dengan begitu, Anda tidak akan harus menanggung tekanan ekstra.

b. Pijat punggung dengan minyak bawang putih dan minyak kayu putih untuk meringankan rasa sakit dan peradangan.

c. Minum segelas air hangat dicampur dengan satu sendok makan madu untuk menenangkan rasa nyeri.

d. Kekurangan vitamin C membuat orang rentan terhadap sakit punggung. Oleh karena itu, tingkatkan asupan vitamin C dalam makanan Anda.

e. Letakkan handuk yang telah diperas setelah direndam dalam air panas yang diberi garam di bagian belakang tubuh. Cara ini akan mambantu meredakan rasa nyeri.

d. Jangan duduk di posisi yang sama selama beberapa jam. Duduklah tegak dan jangan membungkuk. Postur tubuh yang buruk hanya akan memperparah sakit punggung. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates