-->

Minggu, 22 Mei 2011

Camilan Buah Terbaik dan Terburuk

SEMUA buah-buahan memang menyehatkan. Tetapi jika Anda tengah mencoba menurunkan berat badan, mengemil buah-buahan sepanjang hari bisa jadi kurang menguntungkan.

Selain karena kadar gulanya yang tinggi, buah bisa sangat merugikan rencana penurunan berat badan Anda. Maka, berikut kami berikan rekomendasi buah terbaik dan terburuk untuk dijadikan camilan.

Buah terbaik sebagai camilan:
1. Buah beri
Blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semua buah itu dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Selain kaya serat, buah beri paling kaya akan gizi.

2. Ceri
Buah ceri memang mirip dengan beri, terutama dari kandungan antioksidannya. Ceri mengandung gula alami, tapi rendah karbohidrat dan sumber serat yang sangat baik.

3. Apel dan pir
Tak hanya rendah gula, tapi juga kaya serat. Sementara itu, dengan antioksidannya yang menyehatkan, apel dan pir merupakan camilan yang baik untuk memuaskan keinginan memakan yang manis-manis.

4. Persik dan aprikot
Dengan nilai gizi yang sama seperti apel dan pir, buah-buahan ini adalah camilan cerdas untuk mendapatkan vitamin C dan serat yang baik.

Makanan terburuk untuk camilan
1. Melon dan semangka
Melon dan semangka sangat tinggi gula. Disarankan agar Anda tak terlalu sering memakan buah-buahan tersebut.

2. Mangga dan pepaya
Meskipun tidak semanis nanas, buah-buahan ini sebaiknya tak terlalu sering dinikmati. Pilihan yang lebih baik adalah pisang yang bisa menumbangkan energi bagi tubuh.

3. Nanas
Nanas sangat tinggi gula, tapi penuh dengan nutrisi sehat yang berharga selain bromelain. Jadi nikmatilah nanas sekali-kali saja.

Apa pun tujuan Anda memakan buah, baik itu sebagai energi atau menurunkan berat badan, buah memang baik bagi kita, untuk memberi makan kulit dan menjaga rasa lapar. Pilihlah buah-buahan secara bijaksana sehingga Anda akan sehat dan bahagia. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates