-->

Minggu, 29 Mei 2011

Tepung Mocaf sangat cocok dikonsumsi untuk makanan bagi anak yang penderita autis. Adapun tepung tersebut dikenal sebagai tepung singkong.

"Karena tepung Mocaf ini telah dicampur sejenis enzim yang sangat baik bagi kesehatan dan pencernaan di tubuh manusia, terutama bagi penderita autis," kata salah seorang pegawai Badan Pelaksana Penyuluh Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai Surya Darma di Pekan Raya Sumatra Utara di Medan, Ahad (10/4).

Mocaf sendiri merupakan singkatan dari Modified Cassava Flour yang berarti tepung singkong yang dimodifikasi. Tepung Mocaf memiliki karakter yang berbeda dengan tepung ubi kayu biasa dan tapioka, terutama dalam hal derajat viskositas, kemampuan gelasi, daya rehidrasi, dan kemudahan melarut yang lebih baik.

Karena itu, para petani ubi kayu dan pengusaha di Kabupaten Serdang Badagai saat ini sudah banyak membuat pengolahan tepung Mocaf, karena dinilai memiliki proses yang cukup bagus.

"Tepung Mocaf yang dipamerkan di anjungan Kabupaten Serdang Bedagai pada PRSU ini banyak diminati dan dijadikan sebagai behan pembuatan kue, selain tepung terigu," kata Darma.

Ibu-ibu di Kota Medan dan daerah lainnya yang memiliki anak penderita autis banyak yang membeli tepung Mocaf di anjungan pameran. Harga tepung Mocaf juga lebih murah Rp5.300 per kilogram bila dibandingkan dengan tepung terigu Rp6.300 per kilogram.(Ant/RAS)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates