-->

Minggu, 29 Mei 2011

Rahasia Blowout Rambut Sempurna

SEBAGAI perempuan sibuk, Anda mungkin tidak memiliki waktu untuk mengunjungi penata rambut demi sekadar mem-blowout rambut. Untungnya, dengan sejumlah tips khusus Anda bisa mendapatkan rambut indah tergerai bak habis keluar dari salon.

Pengering rambut
Investasikan dana untuk membeli pengering rambut yang tepat. Untuk mendapatkan blowout indah, Anda memerlukan pengering berdaya sekurang-kurangnya 1.800 watt demi menjinakkan keriting (2.000 watt jika rambut Anda tebal).

Selain itu, pilih teknologi keramik/turmalin. Pemanas keramik memancarkan panas lebih kuat sehingga membantu meluruskan rambut lebih cepat, sedangkan kristal pemancar ion negatif pada turmalin menghasilkan rambut halus dan bersinar.

Sikat rambut
Pilihan sikat rambut juga tidak kalah penting untuk mendapatkan rambut indah impian. Jika Anda menginginkan rambut lurus sempurna, gunakan paddle brush.

Produk rambut
Gunakan produk rambut yang sesuai. Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang dan ingin mem-blow lurus, gunakan serum pelurus rambut yang tersedia di toko-toko. Pastikan Anda mengaplikasikan cukup produk ke rambut, tidak kurang dan tidak pula lebih.

Rambut sepanjang bahu memerlukan seperempat sendok produk yang diaplikasikan secara merata ke setiap helai rambut. Sesuaikan takaran itu dengan panjang rambut. Seperti halnya produk penata rambut lain, jangan pernah menerapkannya pada akar rambut jika Anda memiliki rambut tipis. Fokuskan produk pada pertengahan batang sampai ke ujung rambut, untuk mencegah rambut lepek dan datar.

Poni
Keringkan poni terlebih dulu, seperti yang disarankan oleh banyak pakar rambut. Tata poni terlebih dulu supaya tidak sulit diatur belakangan. Apalagi, poni dan rambut bagian depan pada umumnya lebih penting dibandingkan rambut di bagian belakang kepala.

Teknik
Pegang pengering rambut dengan benar. Pastikan nosel pengering rambut Anda menunjuk ke bawah batang rambut dari akar sampai ke ujungnya. Selain itu, pastikan pula untuk menarik tegang rambut. Langkah ini membantu menjaga kutikula tetap halus sehingga rambut tampak mengilap.

Demikian pula, jangan memegang sikat di satu arah dan pengering rambut di arah yang lain. Kunci untuk mendapatkan rambut keren dan indah adalah dengan menjaga kesimetrisan. (Yul/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates