-->

Minggu, 29 Mei 2011

Makanan Tepat saat Flu

SEMANGKUK sup ayam hangat bisa saja menjadi idaman saat flu mendera di saat musim dingin tiba. Namun selain itu, ada lima makanan yang penting untuk dikonsumsi agar flu Anda segera sembuh.

1. Vitamin C
Vitamin C akan mampu mencegah pilek sehingga hidung Anda tidak tersumbat. Namun vitamin ini akan efektif jika dikonsumsi sebelum Anda terkena virus, kata Kathi Kemper, MD dari Center for Integrative Medicine di Wake Forest University. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba 500 mg dosis vitamin C dua kali sehari selama musim dingin datang.

2. Ginseng
Ginseng berfungsi untuk mencegah flu. Hampir sama seperti vitamin C, minum teratur ginseng akan bermanfaat untuk mengenyahkan masuk angin hingga 25 persen jika dikonsumsi dua kali sehari selama empat bulan.

3. Echinacea
Echinacea adalah tanaman berbunga yang berfungsi mempersingkat durasi dingin. Cobalah salah satu kapsul 500 mg sehari segera setelah gejala timbul atau setiap kali seseorang di sekitar Anda jatuh sakit, kata Lynne David, ND, seorang dokter naturopati di Center for Integrative Medicine di Washington, DC.

4. Seng
Studi menunjukkan mengisap permen yang mengandung seng setiap 3 sampai 4 jam dan dimulai segera setelah Anda memiliki gejala akan bermanfaat mempercepat durasi flu dan menjadikan masa inkubasi tidak terlalu berat Anda jalani.

5. Vitamin D
Vitamin D akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika Anda cukup sehat kemudian mengonsumsi vitamin D mungkin tidak akan banyak membantu, tetapi memang banyak orang kekurangan konsumsi vitamin D. Jika Anda memutuskan untuk mengambil suplemen secara teratur, konsultasilah dengan dokter Anda terlebih dahulu. (*/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates