-->

Minggu, 22 Mei 2011

Olahraga Luar Ruangan Lebih Menyehatkan

JANGAN selalu berkutat dengan olharaga di dalam ruangan seperti ke gym atau aerobik. Cobalah lakukan olahraga di luar ruangan. Dikatakan olahraga di alam bisa menyehatkan tak hanya fisik kita, tapi juga kesehatan mental.

Para peneliti dari Peninsula College of Medicine and Dentistry di Inggris dengan European Centre for Environment and Human Health (ECEHH) menyimpulkan hal itu setelah mempelajari efek latihan baik di luar ruangan maupun dalam ruangan pada 833 orang dewasa.

Para partisipan studi ini melaporkan mereka merasa lebih sehat dan senang setelah menjalani aktivitas di luar ruangan sehingga mereka menyatakan akan melakukannya lagi di kemudian hari.

Kegiatan luar ruangan terkait dengan perasaan revitalisasi tubuh lebih besar, peningkatan energi tubuh, perasaan positif, sekaligus pengurangan rasa ketegangan, kemarahan, kebingungan, dan depresi.

Seperti dikutip dari Sciencedaily, peneliti utama Michael Depledge berkata, "Sekitar 75 persen penduduk Eropa sekarang tinggal di lingkungan perkotaan sehingga diperlukan upaya untuk mengembalikan mereka agar dekat kepada alam." (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates