-->

Rabu, 25 Mei 2011

Penumbuh Rambut Instan Atasi Kebotakan

KABAR baik bagi jutaan orang, terutama pria yang menderita karena rambut rontok. Para ilmuwan di Inggris telah memulai percobaan yang diklaim mampu menghasilkan obat 'instan' obat untuk kebotakan.

Prosedur terobosan yang dikembangkan di AS ini diklaim mampu menghentikan kerontokan rambut bahkan menumbuhkan kembali rambut pada banyak jenis kebotakan pada pria.

"Menurut rencana, sebanyak 20 pasien Inggris akan ditawarkan kesempatan untuk menerima sampel pengobatan baru yang memakan waktu hanya 30 menit," kata salah satu ilmuwan menurut laporan Daily Express (10/5). Para sukarelawan akan disuntikkan campuran plasma platelet yang diambil dari darah mereka sendiri dan Acell, bubuk yang diekstrak dari kandung kemih babi.

Hingga kini, Gary Hitzig telah berhasil merawat lebih dari 200 pasien di Amerika Serikat. Ia pun lalu datang ke Inggris untuk melakukan pengobatan dengan Raghu Reddy, seorang spesialis restorasi rambut terkemuka, di sebuah klinik swasta di London's Harley Street. Reddy bertutur, "Ini merupakan metode terkini untuk mengatasi kebotakan pada laki-laki."

Pertama-tama, perawatan dilakukan dengan membentuk pelindung di sekitar sel-sel rambut sehat yang tumbuh untuk mencegah kerontokan lebih lanjut. Kemudian dibangunlah duplikat jaringan di sekitarnya. Ini berarti jika ada rambut yang tumbuh dengan sehat di dekat area pengobatan akan secara otomatis diduplikasi dan rambut pun akan kembali. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates