-->

Minggu, 29 Mei 2011

Ritual Kecantikan Penting sebelum Terlelap

SIAPA yang tidak ingin memiliki kulit dan rambut yang terlihat indah saat bangun di pagi hari? Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjalani sejumlah ritual kecantikan sederhana sebelum tidur di malam hari.

Membersihkan wajah
Langkah terpenting yang harus dilakukan sebelum menyusup ke balik selimut adalah mencuci wajah Anda. Gunakan pembersih ringan untuk menghilangkan polusi dan sisa makeup, atau coba tisu basah khusus pembersih wajah. Setelah itu, tindak lanjuti dengan mengaplikasikan krim malam guna melembapkan kulit.

Mengobati jerawat
Jerawat yang muncul di malam sebelum hari istimewa tentu menjadi hal terakhir yang Anda harapkan. Bubuhkan segera krim jerawat andalan sebagai solusinya. Ketika bangun di pagi hari, pastikan untuk menggunakan exfoliating face wash guna menyingkirkan kulit kering atau mengelupas.

Memperlambat penuaan
Cara Anda tidur dapat memengaruhi kulit. Cobalah untuk tidur telentang sedapat mungkin, dan gunakan produk antipenuaan terbaik untuk mendapatkan kulit awet muda lebih lama. Sebagian orang mungkin berpikir untuk mengeringkan kulit berminyak di malam hari. Padahal, Anda membutuhkan sejumlah minyak alami untuk mempertahankan kesehatan kulit. Gunakan masker wajah untuk meremajakan kulit dan menyerap kelebihan minyak ketika tidur.

Rambut sehat
Saat ini, ada banyak produk perawatan rambut di malam hari yang dijual di pasaran. Apa pun formula yang Anda pilih, pastikan untuk menggunakan jumlah yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut. Jika memiliki rambut tebal, aplikasikan produk dari akar hingga ke ujung rambut. Sedangkan jika rambut Anda tipis, aplikasikan produk hanya dari akar rambut.

Untuk rambut berkilau, gunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan sutra atau satin. Kain katun menyerap kelembapan dari kulit dan rambut ketika tidur. Sebaliknya, satin memiliki permukaan yang halus dan memungkinkan rambut berkilau indah ketika Anda bangun.

Wajah segar
Pernahkah Anda terbangun di pagi hari dan menemukan wajah bengkak dan sembap? Jika iya, ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama, perhatikan asupan makanan Anda. Jika area di sekitar mata dan hidung bengkak di pagi hari, biasanya hal itu disebabkan oleh apa yang Anda makan di malam sebelumnya. Apabila hal itu terjadi, kurangi asupan garam, susu, dan alkohol sebelum tidur. Cobalah tidur dengan menggunakan beberapa bantal untuk mengganjal kepala dan menghindari bengkak.

Kedua, perhatikan pernapasan Anda. Jika Anda mendengkur parah, hal itu dapat memengaruhi kulit dan menyebabkan wajah sembap. Jaga agar rongga hidung tetap terbuka saat tidur, sehingga menghindari pembengkakan wajah. (Yul/OL-6)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates