-->

Minggu, 29 Mei 2011

Resep Alami Masker Lemon dan Minyak Zaitun

MENGUNJUNGI salon atau spa untuk menikmati perawatan facial yang mewah memang menyenangkan. Tetapi, terlalu sering memanjakan diri sepeti itu tentu berakibat kurang baik bagi kantong.

Padahal, Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur, sebagai alternatif dari perawatan dan produk yang mahal. Resep masker lemon dan minyak zaitun berikut ini bisa Anda buat sendiri di rumah, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Minyak zaitun berguna untuk melembapkan kulit, sedangkan lemon mampu mencerahkan dan membuatnya berseri. Minyak zaitun kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan, serta zat besi, yang semuanya membantu regenerasi kulit dan menjaga kelembapan.

Bila minyak zaitun dikombinasikan dengan sari lemon, maka keriput dan kotoran seperti komedo akan berkurang. Asyik, kan? Tambahkan sedikit oatmeal untuk membantu merawat kulit berjerawat, serta putih telur untuk mendapatkan efek mengencangkan wajah.

Minyak zaitun memang paling cocok untuk kulit kering. Tetapi, masker lemon dan minyak zaitun ini juga sempurna bagi Anda yang memiliki kulit normal, kombinasi, sampai berminyak dan berjerawat karena kombinasi bahan-bahannya.

Bahan:
1 sendok teh minyak zaitun
beberapa tetes sari lemon segar
1/2 cangkir oatmeal instan, masak dan dinginkan
1 putih telur

Cara membuat:
Campurkan minyak zaitun, sari lemon, oatmeal, dan putih telur hingga lembut. Ratakan masker di seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 15-30 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Setelah itu, usapkan pelembap wajah favorit Anda. (Yul/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates