-->

Minggu, 29 Mei 2011

Tips Kulit Seksi dan Sehat

KULIT halus bercahaya, segar, lembut, dan berseri tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Perawatan apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkannya?

Tidak sedikit perempuan mengeluhkan kulitnya yang kusam, kasar, dan tidak bercahaya. Banyak faktor dapat merusak kecantikan kulit, mulai dari sinar ultraviolet sampai debu dan polusi. Akan tetapi, kita sering kali lebih memfokuskan perhatian terhadap kulit wajah dan melupakan perawatan kulit di area tubuh lainnya. Padahal, setiap inci kulit di tubuh kita sama pentingnya.

Nah, berikut ini adalah sejumlah cara mendapatkan kulit seksi dan sehat di seluruh permukaan tubuh:

Leher dan dada
Bukan hanya wajah, kulit leher pun terkena efek buruk sinar matahari seperti berubah warna dan menjadi lebih kasar. Agar kulit wajah dan leher merata dan tidak belang, aplikasikan juga perawatan kulit wajah sampai ke area leher dan dada.

Tangan dan lengan
Tangan merupakan area yang paling menunjukkan proses penuaan. Area ini juga sangat rentan terhadap masalah pigmentasi, rona kulit tidak merata, sampai kulit kering (terutama pada siku). Untuk perawatan, gunakan exfoliating body wash setiap mandi dan body lotion.

Tungkai dan telapak kaki
Jika Anda hobi mengenakan sandal dan celana pendek, kaki mulus dan terawat tentu menjadi poin andalan. Kuncinya adalah menjaga area ini tetap lembut dan lembap menggunakan exfoliating lotion. Untuk kaki yang membutuhkan lebih banyak perhatian, coba oleskan foot balm dengan kandungan asam glikolat.

Punggung dan badan
Jaga kedua area ini agar tetap terhidrasi. Bagi Anda yang memiliki jerawat di punggung, gunakan pembersih yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat untuk mengatasinya. (LI/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates