-->

Minggu, 08 Mei 2011

Implan Steroid Sembuhkan Kebutaan

PARA ilmuwan telah mengembangkan metode baru suntikan pada mata diklaim bisa menyembuhkan kebutaan. Pengobatan yang seharga 2.000 pounsterling ini ditengarai dapat menghentikan timbulnya kebutaan dan dapat membantu memulihkan kehilangan penglihatan.

Implan steroid dalam suntikan melepaskan obat antiinflamasi di dekat retina. Ini bertujuan mencegah hilangnya penglihatan tiba-tiba disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di belakang mata.

Namun, para ahli mengatakan juga dapat digunakan untuk mencegah banyak penyebab lain kebutaan seperti diabetes dan degenerasi terkait usia.

"Pengobataan baru ini menarik dan dapat digunakan dalam berbagai jenis masalah potensi kehilangan penglihatan.," kata Shafiq Rehman, spesialis di Rumah Sakit Mata Yorkshire di Bradford, seperti dikutip Daily Express.

"Sampai saat ini, belum ada pengobatan yang benar-benar aman dan efektif bagi orang dengan peradangan pada bagian belakang mata, ini adalah yang pertama," kata Oliver Backhouse, konsultan ahli mata di Leeds Teaching Hospitals NHS Trust. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates