-->

Kamis, 12 Mei 2011

Jurus Jitu Usir Bete dalam Sekejap

ENTAH itu karena masalah di kantor atau problema di rumah, semua itu bisa saja membuat mood kita buruk dalam sekejap. Jangan segera kunyah cokelat di depan Anda untuk memperbaiki suasana hati. Ada cara-cara instan agar suasana hati Anda kembali baik hanya dalam 5 menit.

1. Bikin daftar ucapan terima kasih
"Cara paling efektif untuk memperbaiki suasana hati buruk yakni menulis apa saja yang patut membuat Anda bersyukur," kata Amy Wood PsyD penulis buku Life Your Way. Ia mengajurkan memulai tulisan dengan bersyukur atas cuaca yang cerah di pagi hari lalu dilanjutkan hal baik yang mengikutinya.

2. Bersikap baik kepada orang lain
Menurut Dr Rego, bersikap baik kepada orang lain akan membuat kita merasa senang terhadap diri sendiri. Cobalah hal remeh seperti membukakan pintu untuk orang lain, memuji, atau tersenyum ramah. Ini akan menciptakan pikiran positif tentang diri sendiri dan akhirnya kan membuat Anda tersenyum.

3. Buat secangkir kopi
"Orang-orang jelas terlalu mengkhawatir kafein. Padahal setengah cangkir kopi saja dapat benar-benar membuat Anda gembira," kata Dr Sams. Rahasianya, katanya, adalah berhenti di saat kopi sudah habis separuhnya untuk menghindari efek kafein, tapi Anda sudah benar-benar merasakan kenikmatan minum kopi.

4. Tertawa
"Buka website YouTube dan cari video lucu," gagas Cory Bank PhD, penemu StompStressAway.com. "Jika sedang bete, rehat selama 3 menit dan tontonlah video lucu," katanya. Tertawa akan memicu hormon endorphin yang menciptakan perasaan senang hanya dalam beberapa menit.

5. Makan jeruk
Makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk terbukti bisa membuat Anda ceria. Vitamin C bisa meningkatkan mood karena membantu menstabilkan radikal bebas di dalam tubuh. Setelah dinetralkan, radikal bebas tak mampu merusak sel otak sehingga tubuh lebih sehat dan suasana hati pun menjadi baik. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates