-->

Minggu, 15 Mei 2011

Olahraga Tepat untuk Manula

SALUT rasanya saat melihat kakek dan nenek kita yang masih terlihat aktif di usia lanjutnya. Namun, belum tentu semua kegiatan ataupun olahraga cocok untuk mereka. Apa saja sih olahraga yang sesuai dilakukan oleh kaum manula?

1. Yoga
Yoga dapat menjadi sarana untuk menghilangkan stres melalui meditasi dan latihan seluruh tubuh. Yoga adalah suatu kegiatan yang sangat baik untuk mengembangkan kekuatan inti, memperkuat otot, dan menambah ketahanan kardiovaskular Anda. Yoga juga mampu mengurangi sakit dan nyeri (terutama nyeri punggung) dengan meningkatkan fleksibilitas.

2. Renang
Berenang telah disebut sebagai latihan yang baik untuk tubuh. Tidak hanya untuk otot inti, berenang juga bisa menguatkan otot tangan dan kaki. Berenang adalah pilihan olahraga yang baik bagi mereka yang kerap mengalami nyeri sendi.

3. Berjalan
Setiap dokter dan ahli biasanya akan merekomendasikan berjalan kaki untuk kebugaran. Jadikanlah berjalan sebagai rutinitas harian Anda. Berjalan juga merupakan latihan yang sempurna untuk menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

4. Bersepeda
Bersepeda juga meripakan olahraga dengan risiko rendah untuk manula. Bersepeda baik untuk kesehatan dan fleksibilitas kaki.

5. Bermain
Lakukanlah sesuatu yang menyenangkan. Lakukanlah hobi seperti menari, bermain golf, apa pun yang membuat senang. Olahraga tak semestinya membuat Anda bosan, tapi semestinya dinikmati. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates