-->

Selasa, 10 Mei 2011

Rosemary, Tanaman Herbal Kaya Gizi

MULAI dari menenangkan otot hingga melawan kanker, semua khasiat itu dimiliki rosemary. Rosemary (Rosmarinus officinalis) merupakan tanaman yang tahan penyakit dan hama, yang dapat ditumbuhkan melalui pencangkokan. Tanaman ini biasanya cocok digunakan sebagai teh maupun bahan makanan.

Mau tahu spa saja khasiat tanaman herbal yang mengandung kalsium, zat besi, dan vitamin B6.ini?

a. Meredakan perut kembung
Selain kamomil, rosemary juga sedap dan harum bila diminum sebagai the. Tak hanya itu, the rosemary juga bisa membantu meredakan perut kembung dengan mengurangi retensi air.

b. Atasi kepala gatal dan kering
Punya kulit kepala, kering, dan gatal? Cobalah menguranginya dengan rosemary, Minyak rosemary dapat meningkatkan sirkulasi sehingga mengurangi kekeringan.

c. Pelawan zat kanker
Memasukkan rosemary pada masakan seperti sae atau ayam bakar bisa membuatnya lebih sehat dikonsumsi. Mengapa? untuk dimakan. Mengapa? Daging yang dipanggang atau dibakar mengandung bahan kimia yang berpotensi membentuk karsinogenik atau zat pemicu kanker. Antioksidan alami rosemary bisa mengurangi kadar senyawa ini hingga 92 persen.

d. Bantu daya ingat
Ingin belajar demi lulus ujian? Mencium aroma rosemary bisa membantu Anda mengingat sesuatu lebih mudah. Aroma rosemary mengandung senyawa yang berperan dalam sistem neurotransmitter yang terlibat dengan memori.

e. Melemaskan otot
Rosemary bisa juga dijadikan balsam alami. Banyak terapi atau perawatan spa yang menggunakan minyak rosemary untuk melemaskan otot-otot. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates