-->

Rabu, 11 Mei 2011

Bagi sebagian orang kota Bandung di hari Sabtu dan Minggu adalah sebuah bencana kalau mau jalan-jalan ketemu saudara dan keluarga yang tempat tinggalnya jauh dari rumahnya.

Sedangkan bagi sebagian orang lain yang adalah berkah kaeena datangnya teman-teman atau saudara kita dari luar kota yang menikmati Wisata Bandung.

Begitu memasuki kota Bandung yang anda harus perhatikan adalah Peta Wisata, dan pandu lah driver anda untuk menghindari tempat-tempat wisata yang pasti akan mengalami kemacetan yang berakibat anda akan kehabisan waktu hanya dijalan saja dan duduk didalam mobil saja …he..he..he..

Kalau anda dari Jakarta setelah keluar di pintu Tol Pasteur mau menuju daerah terminal Cicaheum janganlah sekali-kali anda berusaha lewat Gedung Sate atau lapangan Gasibu karena anda akan kena macet diujung jalan Paspati didepan Lapangan Gasibu sampai dengan Pasar Suci dibelakang PUSDAI.

Lapangan Gasibu dan di depan Gedung Telkom Japati selain sering diadakan acara Panggung gembira, juga setiap minggunya ada pasar murah yang digelar sampai memakan sebagian badan jalan yang mengakibatkan anda hanya dapat 1 jalur masing-masing untuk arah yang berlawanan.

Sebaiknya anda mengambil jalan keluar sebelum anda naik ke jalan Paspati dan mengambil alternatif lain misalnya anda keluar melalui jalan Tamansari trus ke arah perempatan jalan dago, trus melingkar melalui Jalan Tubagus Ismail ke arah Cikutra, jalan ini relatif lebih lancar dan anda akan terbukti lebih dulu sampai tujuan daripada teman anda yang melalui depan Gasibu.

Hindarilah Jalan Dago/Ir.Juanda mulai dari simpang Dago sampai Jalan Merdeka karena daerah ini memang penuh dengan Cafe-Resto-dan Hotel dan Pusat Perbelanjaan, terkecuali memang tujuan anda ke daerah tersebut.

Hindarilah juga Jalan Riau (Martadinata) mulai dari Perempatan jalan Dago/Purnawarman sampai dengan perempatan jalan Lombok karena disini banyak Factory outlet yang akan menghambat perjalanan anda , terkecuali anda memang punya tujuan ke salah satu outlet di daerah tersebut.

Setelah perempatan jalan lombok anda boleh lega karena jalannya tidak begitu macet dan di jalan ini (Martadinata) sampai dengan perempatan Jalan Ahmad yani dan Laswi, anda masih bisa menemukan beberapa Factory Outlet disamping juga anda bisa mendapatkan Resto-resto dengan menu berbagai macam dari yang modern sampai dengan makanan kuliner di seputar perempatan Jalan Ayani , tepatnya di Jalan Laswi anda bisa mendapatkan banyak Resto dengan Menu makanan Kuliner.

Jalan Pasar Baru (Oto Iskandardinata) dan jalan Dewi sartika diusahakan dihindari saja dikarenakan teman-teman dan Saudara kita yang lain yang hobby belanja pakaian dan Tas/Sepatu akan membuat macet jalan ini dengan banyaknya mobil parkir dipinggir jalan karena tempat parkirnya sudah tidak muat dan juga teman-teman kita yang membawa Angkutan kota juga becak suka naik turunkan penumpang ditengah jalan, dijalan ini anda harus ekstra sabar.

Untuk menghindari kemacetan di Ujung jalan Moh Toha menuju Cibaduyut dan Terminal Leuwi panjang anda bisa menempuh berbagai alternatif antara lain melalui jalan Mohamad Thoha trus masuk melaui perumahan Mekarwangi atau masuk melalui Perumahan Kopo Permai setelah anda keluar dari Pintu Tol Kopo.


Jalan Buah batu di hari hari weekend biasanya juga macet namun masih bisa jalan padat merayap,disini anda harus hati-hati kalau mau memutar arah balik dikarenakan sangat susah cari pak ogah yang mau menyeberangkan kita ke arah balik, Pak Ogah disini pilih-pilih mobil yang bagus diseberangkan, dan siap-siap saja sakit hati kalau anda memakai mobil yang rada butut akan dilewat saja. Kalau ribet anda bisa memilih paket wisata bandung

Selamat liburan ya di Bandung :)

sumber:bhigo.blogspot.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates