-->

Jumat, 03 September 2010

Benarkah Setiap Ibu Miliki 23 Profesi


Tanpa disadari, seorang ibu menjalankan multiperan dalam kehidupan rumah tangga. Mulai dari koki menyiapkan masakan untuk keluarga, penata rambut anak, hingga manajer keuangan rumah tangga.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, peneliti Chessington World of Adventures menemukan bahwa mayoritas ibu modern melakukan 23 pekerjaan berbeda demi menyeimbangkan karier dan kehidupan keluarga.

Hari libur, mungkin paling dinanti oleh suami dan anak-anak untuk bersantai di rumah. Tetapi bagi ibu, hari libur berarti mereka harus bekerja selama 13 jam. "Para ibu di seluruh dunia bekerja sangat keras dengan melakukan banyak hal dalam satu waktu," kata para peneliti.

"Sungguh menakjubkan mengetahui bagaimana mereka melakukan semuanya dalam satu hari, dan sekaligus menjelaskan mengapa mereka memiliki sedikit waktu untuk diri sendiri untuk sekedar melepas lelah."

Penelitian dilakukan dengan mewawancarai 2.500 ibu rumah tangga, terkait aktivitas mereka selama masa libur sekolah. Lebih dari separuh mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan cukup bantuan dari anggota keluarga untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Padahal, enam dari setiap 10 ibu berharap pasangannya sedikit membantu. Sebanyak 3/4 tegas meminta suami membantu mengurus rumah.

Sebanyak 2/3 mengaku benar-benar lelah ketika libur sekolah tiba. Tujuh di antara 10 ibu rumah tangga justru mengaku mendapat waktu istirahat lebih layak ketika anak-anak kembali ke sekolah. Berdasar penelitian , ibu rumah tangga hanya memiliki waktu rata-rata 42 menit per hari untuk santai sempurna. (pet)



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates