-->

Rabu, 11 Mei 2011

Agar Make-Up Awet di Wajah

Kulit berminyak memang bikin pori-pori seperti kulit jeruk, berjerawat, dan 'berkilauan'. Dalam pengaplikasian make-up, kulit berminyak juga menimbulkan masalah sendiri: make-up tidak mudah menempel pada kulit. Kalaupun menempel, masih mudah hilang atau luntur.

Bagaimana dong biar awet?

Cleansing
Lakukan pembersihan dengan cleanser, moisturizer dan mattifier untuk kulit berminyak. Pilih produk pembersih yang khusus untuk kulit berminyak. Proses pembersihan adalah wajib untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda.

Dasar make-up
Anda tetap harus menggunakan foundation, namun bedanya adalah pilih foundation cair ketimbang yang padat, dan pilih yang berbahan dasar silikon. Kemudian aplikasikan bedak tabur di sekitar mata dengan kuas concealer. Bedak ini akan menyerap kelebihan minyak pd kulit Anda.

Eyeshadow
Yang punya memiliki kelopak mata berminyak, loose powder akan lebih cocok ketimbang pressed powder. Loose powder memberikan efek yang lebih natural serta lebih bisa mengendalikan kadar minyak Anda.

Sedangkan pressed powder untuk Anda yang sering memakai make-up. Pressed powder, bedak ini lebih tebal. Namun bisa nampak tidak karuan ketika minyak melunturkannya dari kelopak Anda.

Minyak berlebihan
Minyak masih saja membuat make-up Anda luntur? Langkah berikut ini untuk menyelamatkan penampilan Anda. Aplikasikan highlight pada kurva alis Anda, dan di sudut dalam kelopak mata Anda. Beri shadow mulai 1/3 bagian mata ke arah luar.

Shadow, aplikasikan eyeshadow dengan angle brush dari ujung dalam mata hingga 1/3 besar mata. Line, aplikasikan eye liner di mata atas kemudian tebali dengan eye liner.

Eyeshadow primer
Jika Anda tidak suka menggunakan foundation dan bedak tabur di bagian kelopak mata, Anda bisa mencoba eye shadow primers. Eyeshadow ini lebih tahan lama di kelopak Anda. Jangan lupa untuk mengalasi kelopak mata Anda dengan bedak tabur dulu sebelum ditaburi eyeshadow. Good luck, girls! (kpl/*****)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates