-->

Rabu, 11 Mei 2011

KULIT mengkerut membuat tampilan jadi tak indah dipandang. Bukan rahasia lagi bila kerutan muncul akibat paparan sinar matahari, debu, polusi, udara air conditioner. Namun paparan itu tak dapat dihindari sehingga banyak produk yang menawarkan perawatan kulit untuk mencegah kerutan.

Nah, tahukah Anda, biji bunga matahari alias kuaci merupakan asupan sederhana yang dapat mencegah kerutan. Kuaci mengandung vitamin E yang membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas perusak kulit, dan mengembalikan kesehatan sel kulit. Tapi, jangan konsumsi kuaci yang mengandung banyak garam.

Selain kuaci, Anda pun dapat mengonsumsi empat makanan lain yang mengandung antioksidan untuk pertahanan kulit:

Minyak ikan
Kandungan omega-3 dalam minyak ikan tidak diragukan lagi sangat penting untuk kulit agar tetap muda, rambut kuat, mata indah, dan juga kuku yang sehat. Urusan kerutan di wajah, bukanlah hal yang sulit untuk diatasi minyak ikan.

Tidak perlu takut akan bau amis atau rasa yang tidak enak. Sebab minyak ikan telah dikemas dalam kapsul-kapsul transparan sehingga Anda tinggal menelannya.

Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat tidak bisa Anda dapatkan dari buah lainnya. Lycopene berperan untuk mengurangi kerusakan sel kulit dan merah-merah akibat iritasi yang biasa terjadi pada kulit.

Rusaknya sel kulit mengakibatkan munculnya kerutan di mana-mana.Anda butuh konsumsi tomat untuk mengembalikan kecantikan Anda yang pudar akibat usia, atau iritasi karena salah perawatan. Pastikan untuk mengonsumsi tomat dengan sedikit minyak zaitun karena lycopene hanya larut dalam lemak.

Black and blueberry
Blackberry dan blueberry terkenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Tidak hanya itu, anggota keluarga berry ini juga punya kemampuan memperkuat formasi kolagen sehingga menghindarkan Anda dari kerutan. Blueberry juga diyakini dapat memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit wajah Anda selalu sehat.

Kacang-kacangan
Kerutan dapat dilibas dengan senyawa kunci bernama hyaluronic acid. Senyawa ini hanya terdapat pada kacang-kacangan, sehingga Anda harus mengonsumsi berbagai bentuk olahan kacang untuk mendapatkan manfaat ini.

Terlalu banyak mengonsumsi kacang juga tidak baik karena kacang mengandung minyak. Pilih kacang yang diolah dengan cara dibakar, direbus atau dikukus entah dalam bentuk biji-bijian atau sudah berupa tahu dan tempe.(kpl/***)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates