-->

Kamis, 12 Mei 2011

Inilah Alasan Wanita Lebih Cepat Gemuk

Wanita biasanya selalu memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan berat badan. Mereka pun akan berusaha keras untuk menghilangkan timbunan lemak di tubuh mereka. Namun, kenapa wanita tetap saja lebih cepat gemuk dibandingkan kaum Adam



Geniua Beauty mewartakan, Selasa (10/5), kenaikan berat badan wanita lebih cepat daripada pria karena otak wanita dirancang secara efektif untuk selalu berpikiran tentang selera makan. Demikian hasil penelitian di Amerika Serikat.



Menurut statistik dalam jurnal Science, jumlah wanita dengan kelebihan berat badan adalah 25 persen lebih tinggi daripada laki-laki. Para ilmuwan percaya, alasan untuk hal ini karena kaum Hawa lebih sering stres jika memikirkan diet. Namun, mereka lebih cepat lelah dan putus asa saat dihadapkan dengan diet melelahkan dan latihan berat.



Dalam sebuah penelitian yang melibatkan kaum Adam dan Hawa, mereka diminta menahan lapar selama 17 jam. Mereka pun harus berurusan dengan pekerjaan yang berbeda dan latihan fisik. Setelah selesai, mereka diminta untuk duduk dengan segala macam hidangan di hadapan mereka, tapi mereka tidak diperbolehkan untuk makan. Sebaliknya, mereka diminta untuk memikirkan sesuatu yang asing.



Pada saat yang sama, para relawan itu menjalani tomografi resonansi magnetik untuk melihat bagaimana otak mereka bereaksi terhadap makanan. Hasilnya, sebagian besar koresponden laki-laki mampu mengatasi godaan. Di lain sisi, semua wanita, tanpa kecuali, tidak bisa berkonsentrasi pada apa pun kecuali memikirkan makanan. Aktivitas otak mereka mencapai puncaknya pada saat-saat seperti itu.(AIS)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates