-->

Kamis, 12 Mei 2011

Tips Bikin Baju Pengantin

Gaun pengantin merupakan hal yang sangat penting bagi seorang wanita pada saat hari pernikahannya. Karena itu jauh hari sebelum hari H, gaun pengantin telah lebih dahulu dipersipakan dengan secara matang. Disini saya akan memberikan beberapa point penting dalam memilih gaun pengantin. so Cekidot ya sis!

Ada hal-hal penting yang harus dipertimbangkan saat kita memilih gaun pengantin, diantaranya:

1. Jangan berfikiran bahwa gaun mewah itu selalu identik dengan payet-payet yang mengkilap. Kain tanpa payet pun bisa menjadi kebaya yang indah, tergantung bagaimana Anda bisa menentukan model.

2. Sebaiknya Anda juga berkonsultasi kepada penjahit sebelum membeli bahan dan menjahit. Agar Anda tahu apa yang harus Anda beli. Karena banyak tukang bahan yang ‘asal’ memberikan bahan kepada pembeli agar bahan mereka laku, padahal ketika sampai ke tukang jahit bahan tersebut tidak bisa digunakan karena tidak sesuai dengan model. Ada juga tukang bahan yang sengaja memberikan bahan lebih dari kebutuhan tukang jahit, sehingga berlebih.

3. Membeli bahan sendiri memang sangat menyenangkan. Namun jika Anda ‘awam’, ada baiknya Anda menyerahkan kepada desainer. Anda cukup menentukan model dan warna, dan penjahit akan lebih mudah memilih bahan yang cocok dengan model yang Anda pinta.

4. Jangan lupa buat janji yang jelas dengan penjahit kapan pesanan Anda bisa selesai.

5. Tiga hari sebelum pernikahan, ada baiknya Anda mencoba kembali gaun pengantin Anda, agar jika ada hal-hal yang tak terduga bisa diantisipasi lebih dulu, karena ada sebagian orang yang semakin kurus, atau bertambah gemuk mendekati hari pernikahan.

Semoga mendapatkan gaun pengantin yang tepat dan selamat menempuh hidup baru !

sumber: rumahwinda.multiply.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates