-->

Minggu, 08 Mei 2011

Gel Injeksi Obati Radang Sendi

PENELITI di Brigham and Women's Hospital (BWH) telah mengembangkan cara baru yang berpotensi mengobati radang sendi. Mereka telah membuat gel injeksi yang dapat mengobati rheumatoid arthritis atau osteoarthritis, penyakit yang ditandai dengan nyeri di sendi.

Kelebihan dari obat ini, gel dapat memungkinkan pelepasan obat yang langsung menuju sendi yang terkena. Kami berpikir bahwa platform ini dapat berguna untuk aplikasi medis multiple termasuk pengobatan lokal dari kanker, penyakit mata, dan penyakit kardiovaskuler," kata Jeffrey Karp, pemimpin penelitian dan asisten direktur dari Center for Regenerative Therapeutics di BWH.

Para peneliti terlebih dahulu menentukan kriteria utama untuk perawatan radang sendi supaya pengobatan mengunakan gel ini berhasil. Selain mampu melepas obat sesuai pada area tubuh yang diperlukan, jarum yang digunakan haruslah berukuran kecil dan sehingga obat dapat masuk ke tubuh secara maksimal.

Oleh karena itu, tim peneliti pun akhirnya memutuskan bahwa gel injeksi merupakan metode yang paling menjanjikan. Temuan dijabarkan ini rinci dalam edisi Mei 2011 Journal of Bahan Biomedical Research. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates