-->

Sabtu, 12 Maret 2011

Google, Microsoft, Yahoo Perang WiFi Gratis

VIVAnews - Menjelang musim liburan akhir tahun, Google, Microsoft dan Yahoo berusaha untuk menarik hati pengguna internet. Caranya dengan menawarkan akses WiFi gratis di berbagai area.

Microsoft merupakan pencetus ide ini. September lalu, produsen software terbesar itu mulai memberikan layanan WiFi gratis di berbagai hotspot di Amerika Serikat. Syaratnya cuma satu. Pengguna harus memakai Bing untuk melakukan pencarian di internet, setidaknya satu kali saat ia memanfaatkan WiFi gratis tersebut.

Belum jelas di mana saja hotspot Bing tersebut berada, tetapi dilaporkan, jumlah hotspot tersebut mencapai ribuan.

“Kampanye tersebut sukses di atas rata-rata dan Microsoft berencana untuk melanjutkan promosi ini,” kata juru bicara JiWire, jaringan advertensi mobile yang bekerjasama dengan Microsoft, pada MediaPost, seperti VIVAnews kutip, 11 November 2009.

Google sendiri, yang mulai mempromosikan layanannya hari ini, menyediakan WiFi gratis di 47 bandara di Amerika Serikat. Mereka bekerjasama dengan Boingo Wireless.

Raksasa mesin pencari ini juga sudah menyediakan WiFi gratis untuk seluruh penumpang penerbangan Virgin America. Adapun kedua promosi mereka ditawarkan sampai 15 Januari 2010. Sebagai tambahan, pengguna juga bisa memberikan donasi untuk amal saat melakukan sign in, dan Google akan mengeluarkan donasi yang sama dengan yang dikumpulkan dari pengguna hingga 250 ribu dolar AS.

WiFi gratis versi Yahoo sendiri hadir di Times Square, New York City. Menariknya, promosi yang dilangsungkan mulai hari ini tersebut akan tersedia untuk satu tahun.
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates