-->

Senin, 28 Maret 2011

Konsumsi Steak Membuat Bayi Lebih Kalem

BAGI para ibu muda, menghadapi bayi yang rewel hingga tengah malam tentunya merupakan sebuah keharusan. Namun, kini ada trik untuk menyiasati hal tersebut Jika Anda tengah hamil, sempatkan diri memakan steak.

Kenapa steak? Karena dalam olahan makanan ini, terdapat vitamin B12 yang ditenggarai bisa membuat bayi menjadi lebih tenang. Tak hanya pada steak, vitamin ini juga terdapat pada telur dan ayam.

Menurut analisis para ilmuwan, perempuan yang tingkat asupan B12-nya tinggi di masa awal kehamilan, tiga kali lipat lebih mungkin memiliki bayi yang tenang. Sementara itu, perempuan hamil dengan tingkat B12 terendah jauh lebih mungkin memiliki bayi yang mudah menangis setidaknya 3 jam sehari.

Dokter mengatakan studi ini adalah yang pertama kali menunjukkan hubungan antara kolik dan gizi seorang ibu. Tetapi terlalu dini untuk merekomendasikan perempuan hamil untuk segera mengubah diet mereka.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (21/3), para peneliti percaya kekurangan vitamin B12 dapat memengaruhi perkembangan sel-sel syaraf di otak sehingga meningkatkan emosi bayi. Ini juga bisa mengganggu siklus tidur alami bayi karena rendahnya aktivitas pelepasan hormon melatonin untuk tidur.

Vitamin B12 dikenal memainkan peran kunci dalam perkembangan otak dan sistem syaraf bayi yang belum lahir serta penting untuk kesehatan darah. Vitamin ini ditemukan pada daging merah, ayam, produk susu dan sereal, juga hati dan kerang, dua makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh perempuan hamil. (Pri/OL-06)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates