-->

Jumat, 18 Maret 2011

Trisno Heriyanto - detikinet
Jakarta - Bencana gempa dan tsunami yang menghantam Jepang mengundang rasa simpatik dari berbagai kalangan, termasuk para pelaku di industri game yang memiliki cara tersendiri mengungkapkan kepeduliannya.

CCP Games misalnya yang membuat program dalam Eve Online untuk mengajak gamer berdonasi. Caranya, para pemain diajak untuk memberikan Pilots License EXtension (PLEX) miliknya. Item tersebut rencananya bakal diuangkan dan diserahkan ke palang merah penanggulan bencana di Jepang.

Ada lagi Zynga, yang menyerukan kepada para pemain FarmVille dan CityVille di Facebook, untuk membeli beberapa item di dalam game tersebut, dan seluruh hasil penjualan bakal didonasikan.

Dikutip detikINET dari 1up, Rabu (16/3/2011), kemudian Capcom yang memberlakukan diskon untuk game Street Fighter IV di iPhone. Sama seperti Zynga, seluruh hasil penjualannya juga bakal disumbangkan.

Selain itu masih ada beberapa pelaku industri game lainya yang melakukan langkah serupa, antara lain Sega yang akan menyumbangkan hasil penjualan Football Manager. Lalu Mastiff yang berjanji memberikan USD 100 untuk setiap 100 'jempol' di Fans Page Facebook mereka.

Bencana alam yang menimpa Negeri Sakura memang berdampak cukup hebat bagi industri game. Buktinya, beberapa penerbit besar menunda bahkan ada yang membatalkan peluncuran game mereka.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates